Monday, April 18, 2011

Tips Agar Blog Baru Cepat Ter-Indeks Oleh Google

Untuk Meningkatkan Kepopularitas Suatu Blog, Perlu Membuatnya Terkenal Terlebih Dahulu Di Berbagai Sumber Di Interner Seperti Forum, Search Engine, Bahkan Hingga Situs Jejaring Sosial Sekalipun. Salah Satu Yang Sering Digunakan Di Dunia Maya ini Adalah Mesin Pencari Atau Search Engine. Dari Berbagai Search Engine Yang Disediakan Oleh Perusahaan Yang Berbeda Seperti Google, Yahoo, MSN, LookSmart, Dan Lain Sebagainya, Google Merupakan Search Engine Terpopuler Di Dunia.

Karena Itu, Apabila Di Search Engine Yang Sudah Populer Blog Kita Sudah Populer, Dengan Kata Lain Sudah Pasti Banyak Pengunjung Yang Akan berdatangan. Namun Bagaimana Tips/Cara Agar Blog Cepat Ter-indeks Oleh Google? Apalagi Buat Blog Yang Masih Newbie Atau Pemula. Tenang Saja, Disini Rhenz Ada Sedikit Tipsnya. Cekidot.


1. Membuat posting yang banyak.
Kalau kita buat posting sedikit, pengunjungnya bakalan sedikit juga. Bener ngak?

2. Mensubmit rss feed blog ke rss submitter.
Daftarkan blog baru Anda ke feedburner, technorati, mybloglog, blogcatalog, dan submiter-submiter lain.

3. Mensubmit blog ke social bookmark.
Setiap memposting tulisan baru, segera submit blog Anda ke infogue, lintasberita, dan situs-situs sejenisnya.

4. Melakukan ping.
Usaha ini adalah untuk mengupdate ke berbagai search engine bahwa blog kita telah diupdate. Untuk blogger/blogspot gunakan pingomatic.com.

5. Dapatkan backlink dari blog lain.
Cara ini dapat kita lakukan dengan saling menukar link, sehingga link blog Anda terdapat di blog orang lain. Utamakan dapatkan backlink dari blog/website dengan pagerank google yang tinggi. Dan jangan berharap mendapatkan ke blog yang belum terindeks di google, karena backlink dari blog tersebut akan sia-sia.

6. Dapatkan backlink dari berbagai website.
dapatkan backlink dari facebook,forum, website lain, dan utamakan backlinknya dofollow.

7. Submit blog Anda ke search engine.
Untuk melakukan submit blog ke berbagai search engine dengan cepat, gunakan jasa website yang dapat melakukan submite ke berbagai search engine, misalnya submitexprees.

Demikian tips agar blog baru kita dapat cepat terindeks di google.

Happy Blogging

No comments:

Post a Comment