Wednesday, February 9, 2011

Membuat Scroll Pada Recent Comments Di Blog

Pada Artikel Sebelumnya, Rhenz Telah Memberikan Artikel Tentang Membuat Scroll Pada Label, Arsip Blog, Dan Widget Lainnya, Namun Rhenz Juga Menemukan Ternyata Bisa Membuat Recent Comments Di Beri Scroll,

Fungsi Scroll ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai estetika dari sebuah blog dan tentunya juga untuk menghemat tempat agar blog anda tidak terlalu memanjang ke bawah. Nah untukMembuat Recent Comment dengan Scroll pada Blog berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Login ke akun blogspot teman-teman,
  2. Klik Design >> Page Element >> Add a Gadget >> HTML/Javascript,
  3. Isi kontent gatget yang akan anda tambahkan dengan Kode HTML/Javascript sebagai berikut :
  4. <div style="overflow:auto;width:240px;height:400px;border:1px solid #eee;padding:8px;margin:10px 0 0"> <script style="text/javascript" src="http://files.bloggerplugins.org/widgetcomments.js"></script><script style="text/javascript">var a_rc=10;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=60;</script><script src="http://agorepost.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script> <div style="font-size:9px; padding:8px 0px 0px 0px"><a href="http://agorepost.blogspot.com/2010/08/membuat-recent-comment-dengan-scroll.html"/>Grab this Widget</a> by agorepost</div></div>
  5. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat Url blog teman-teman, lalu silahkan di atur sendiri seberapa lebar dan tinggi widgetnya dengan merubah tulisan yang berwarna biru, kemudian atur banyaknya recent comment yang masuk dengan merubah tulisan berwarna hijau dan terakhir atur jumlah karakter kata yang akan ditampilkan dengan merubah tulisan warna oranye.
  6. Jika sudah klik Save dan lihat perubahannya, view blog. Selamat mencoba Membuat Recent Comment dengan Scroll pada Blog.

Happy Blogging

No comments:

Post a Comment