Friday, March 11, 2011

8 Ide Untuk Menulis Artikel!!!

Hay Sobat!!! Salam Rhenz Blog!!! Saat Rhenz Sedang Membuat Artikel Tadi, Rhenz Pun Berpikir. Apa Saja Yang Bisa Dijadikan Ide Untuk Membuat Artikel Di Blog. Walaupun Rhenz Sebenarnya Sudah Memiliki Lebih Dari 20 Ide Tersebut, Namun Rhenz Pikir Lebih Baik Tips Ini Rhenz Share Buat Bersama Sebab Seorang Blogger Itu Memang Harus Sharing Informasi, Dan Gak Boleh Di Simpan Sendiri. Kalo Mau Disimpan Sendiri, Simpan Aja Di Buku Diary(wkwkwkwk)
Oke, Jadi Tips Ini Lebih Tepat Untuk Kalian Pem-Blogger, Pengelola Website, Redaksi Majalah, Redaksi Koran, Ataupun Pekerjaan Lainnya Yang Berhubungan Dengan Up-To-Date Artikel. Sehingga Dengan Tips Ini Rhenz Harap, Kalian Yang Kehabisan Ide Buat Nulis/Ngetik Artikel Bisa Mendapat Ide Yang Perfect Buat Menulis Artikel Kalian

Ini Dia Idenya(8k):

1. Kebaruan
Buatlah artikel dengan topik yang baru. Contoh: postingan soal laptop tentu lebih menarik daripada tentang komputer jenis desktop. Contoh lain: hasil Liga Champion 2010 pastinya lebih menarik daripada lomba serupa tapi kejadiannya sudah 3 tahun silam.
2. Ketokohan
Orang nikah itu biasa. Tapi, kalau yang nikah tersebut seorang artis, anak pejabat tinggi, dsb, pasti menarik. Itu karena mengandung unsur ketokohan.
3. Keunikan
Sesuatu yang unik pasti menjadi daya tarik tersendiri.
4. Kedekatan
Artikel tentang harga ponsel biasanya lebih menarik daripada soal harga pesawat terbang. Karena, ponsel lebih dekat dengan kehidupan orang banyak.
5. Konflik
Sesuatu yang mengandung pertentangan antara dua atau lebih pihak tertentu. Misalnya kasus ’Cicak vs Buaya’ beberapa waktu lalu.
6. Kontroversi
Misalnya: perlu tidaknya ujian nasional (UN).
7. Kehebohan
Baik isinya bad news maupun good news. Contoh: gempa hebat, penangkapan teroris, remaja asal Indonesia menang ajang tingkat dunia, dll.
8. Kemanusiaan
Sesuatu yang mengandung unsur humanisme. Contoh: kisah perjuangan pemuda miskin hingga menjadi pengusaha sukses, suka duka petugas kesehatan di daerah terpencil, dsb.

Happy Blogging

No comments:

Post a Comment